Jumat, Juni 26, 2009

Ingin Bisnis Sukses, Perbesar ''Be''

. Jumat, Juni 26, 2009

LAZIMNYA dalam masyarakat kita, jika seseorang punya cita-cita besar atau ingin menjadi orang sukses, haruslah melihat kemampuannya. Misalnya Anda ingin punya mobil, maka dilihatlah kemampuan yang dimiliki. Jika tiap bulan hanya dapat gaji Rp 1 juta, Anda dipastikan tidak akan mampu beli mobil baru. Kemampuan Anda terlalu kecil untuk meraih cita-cita besar.

''Saya memang sudah ditakdirkan tak mungkin bisa beli mobil. Ya, tak perlu mimpi punya mobil,'' katanya menyerah.

Tetapi benarkah cara berpikir seperti itu? Kata Ustad Samsul Arin, coach nasional dari Jakarta, cara berpikir seperti itu keliru. Kalau seseorang selalu menyesuaikan dengan kemampuan, ya selamanya tak mungkin bisa mewujudkan cita-cita besarnya. Sebab, dengan berpikir seperti itu, ya selamanya kemampuan dia selalu rendah.

Lantas bagaimana yang benar? Jika Anda ingin jadi orang sukses, ya jangan takut punya cita-cita besar. Bahkan, untuk supaya sukses, tiap orang harus punya cita-cita besar. Punya mimpi besar. Ingin punya penghasilan Rp 15 juta tiap bulan, misalnya. Atau ingin punya minimarket, punya mobil baru, dsb.

* Mau Sukses Berbisnis melalui Internet dengan Hasil Melimpah?



Hanya jadi pemimpi atau berkhayal saja? Bukan, ini cara berpikir yang benar. Tentu saja orang tidak boleh bukan hanya bercita-cita. Setelah itu dia mandek.

Tidak boleh seperti itu. Setelah seseorang menetapkan cita-cita, keinginan, atau mimpi besarnya, langkah berikutnya adalah memperbesar kemampuan. Istilah kerennya ''be''. Dengan memperbesar kemampuan, maka Anda akan bisa mewujudkan cita-cita yang sudah Anda canangkan sebelumnya.

Dengan meningkatnya kemampuan, tentu Anda akan bisa menghasilkan sesuatu yang lebih besar. Misalnya ingin punya mobil baru seharga Rp 300 juta. Yang perlu diperbesar, ya kemampuan untuk bisa punya penghasilan besar hingga akhirnya terkumpul uang Rp 300 juta.

Dengan Belajar


Jika sebelumnya pendapatan per bulan Rp 3 juta, ya diperbesar hingga menjadi Rp 15 juta. Caranya? Di antaranya keterampilan Anda ditingkatkan atau ditambah. Misalnya, menampah keterampilan tentang menjalankan bisnis melalui internet. Atau keterampilan berbisnis properti. Atau cara kerja ditingkatkan, seperti disiplin, lebih aktif (agresif), dsb.

Saya punya teman sesama karyawan. Gajinya hanya dua jutaan per bulan. Tetapi, dia suka belajar tentang jual beli tanah dan rumah. Akhirnya dia lihai dalam bisnis properti (tanah, rumah, pertokoan). Hasilnya, berlipat-lipat dibanding gajinya sebagai karyawan.

Padahal, bisnis itu dia jalankan saat di luar kantor. Maksudnya, bukan di hari atau jam kerja. Mula-mula dia rajin mencari rumah/tanah yang dijual, lalu belajar mengenali harga, lokasi, dsb.

Woww.. sekarang banyak orang yang suka menawarkan tanah atau rumah kepadanya. Ada ilmu dan teknik khusus untuk menjalankan bisnis ini supaya menjadi orang sukses. Tanpa belajar, ya kemampuan Anda tidak akan meningkat. Jika kemampuan atau ''be'' tidak meningkat, ya Anda tidak akan bisa mewujudkan cita-cita atau keinginan besar Anda.

Sekarang Anda paham apa yang saya maksud? Belajar tidak harus masuk kelas. Tetapi tanya-tanya orang yang sudah berpengalaman juga bisa. Dan tidak dibatasi oleh umur. Manfaatkan waktu-waktu luang Anda untuk hal-hal positif. Kurangi nonton sinetron atau kongkow-kongkow dan ngrumpi yang tidak akan memberi nilai tambah kepada Anda.

Bisnis Melalui Internet

Jika Anda ingin menambah kemampuan dengan belajar bisnis melalui internet, itu juga bagus. Bahkan, menurut saya, itu bagus sekali ke depan. Bisnis melalui internet, modalnya sangat kecil dibanding Anda membuka toko. Banyak orang telah mencapai sukses menjalankan bisnis melalui internet.

Caranya juga tidak sulit-sulit amat. Asal ada kemauan, pasti ada jalan. Biaya belajarnya juga tidak mahal. Jika Anda pemula, saya merekomendasikan belajar tentang bisnis melalui internet (internet marketing) kepada guru saya. Anda bisa klik Sukses Belajar Internet Marketing.

Ribuan orang se-Indonesia belajar di sini. Kata guru saya, jika Anda sudah lihai atau ahli dalam menjalankan bisnis melalui internet seperti yang dia ajarkan, woww.. uang akan mengejar Anda tanpa bisa dibendung. Anda tidak lagi harus bekerja keras mengejar uang.

Ini bukan bualan, omong besar doang. Anda bisa membuktikan. Ini benar-benar bisnis riil. Hanya saja, hasil besar tidak bisa dicapai secara instan. Hasil besar bisa diwujudkan jika kemampuan atau ''be'' Anda juga sudah besar. Artinya, Anda telah benar-benar menguasai ilmu internet marketing, baik teori maupun praktek.

0 komentar:

 
{nama-blog-anda} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com